2.18.2009

kisah klasik pencurian ubi kayu


nah, hari ini gue ngenet lagi.nulis blog yang kurang penting, tapi bisa di bilang sangat amat nggak penting. huehehehe (ketawa setan). nih cerita terjadi saat gue kelas 1 smu. saat gue lag jadi imut-imutnya. hihihi ( huek ).
Ubi kayu adalah suatu yang berharga bagi kami saat itu, yah, itu karna malam taon baru yang nggak ada kegiatan dan gak ada yang terlintas yang bakalan kami kerjain. huhuhu semua berawal dari se gerombolan anak muda yang masih INGUSAN berkumpul dirumah gue. ada gue, ade, rido,dika, dan doyok.mereka semua sebenarnya anak-anak polos dan baik ,rajin menabung, dan taat beribadah!! huaaaaa... oke,oke itu nggak benar. yang benar mereka tuh adalah sekumpulan anak-anak autis yang berwajah lugu namun berhati bejat. kecuali gue...hehehe
singkatnya, waktu itu masih jam setengah sebelass malam.. kami cuma duduk -duduk aja di ruang keluarga. yah, palingan mundar-mandir ke toilet ( ntah apa yang ada di toilet?? ) . rencananya kami pengen bakar-bakaran di depan rumah gue. tapi, setelah di pikir-pikir, yang pengen kami bakar tu nggak ada!!! huaaaa. malah dalam pikiran gue, gue pengen tuh copotin ban motornya si rido buat di bakar, trus kami ngelingkar (sambil lari" kecil) di pinggir ban yang di bakar tu, biar kayak suku indian ngelilingin api!!! wah keren... hehehe. tapi semua nggak mungkin, gue yang kurus kering, mana bisa bongkar motor orang??? alhasil, gue mengurungkan niat tulus gue.
waktu udah nunjukin jam 11 malam waktu itu, terjadilah pembicaraan hangat yang sekaligus bejat :
gue : wah, malam taon baru kali ini nggak seru ya?? pengennya sih ada acara bakar"an.
rido : iya bener, kenapa kita nggak bakar ayam aja??
gue : anjrit... mana ada orang jual ayam jam segini goblok??
ade, dika : hahaha, (ketawa dengan sumringahnya)
rido : hmm ( mikir bentar ) gimana kalo kita bakar UBI aja??
ade : ha??? ubi siapa neng??
rido : ubi deket rumah kamu yok???
doyok : ada sih, cuma bukan ubi gue...
gue : maksud lo??? kita nyolong??? (diam dan tertawa licik)

singkATNYA, kelicikan kami pun berjalan. maksudnya niat jahat kami pun berjalan. kami berangkat kerumah doyok yang jaraknya kurang lebih 1 km dari rumah gue. sesampainy kami di sana, doyok langsung ngambil pisau dapur di rumahnya. tentu aja, sambil diam". setelah ngambil tuh pisau (yang di sini posisinya cuma jadi saksi bisu). kami menuju ke TKPnya. hehe
kami liat disana ubinya udah pada siap buat di panen. kami secepat kilat ngebagi tugas , ade, dika rido, tugasnya liatin orang yang lewat. gue yang pegang senter, dan doyok pelaksananya. hehehe. hasilnya, kami berhasil!!! kami dapat ubi 3 kantong lebih. setelah semua berjalan lancar, kami langsung pergi pulang. sambil ketawa penuh kemenangan ( lho?? )
nah, kami pun makan tuh ubi dengan semangat 45 bisa di bilang semangat penuh.. hihii malam taon baru kami cuma di isi dengan hal yang seperti itu. besoknya, ada peristiwa yang bikin gue kapok buat yang namanya nyolong apalagi nyolong ubi. huhu sore itu, rido dan ade tabrakan (mereka boncengan) saat itu, keadaan lagi gelap dan kebetulan lagi mati lampu. naas bagi mereka, mereka di tabrak sama pembalap tanpa lampu yang berakhir naas juga. mungkin patah kaki .hehe
mereka di tabrak, yang naasnya, si rido, di vonis geger otak karena benturan di kepalanya. hihihihih (kasian tuh anak!!!).sampe sekarang tuh anak agak-agak eror. hihihiihi

note: akhirnya gue dapet pelajaran nih, kalo, nyolong itu, suatu yang nggak bagus sama sekali. apalagi nyolong suatu yang nggak penting. yah, kayak nyolong ubi tadi. hehehe

udah dulu ya.... tangangue pegel neh udah jadi jempol semua. see u

1 komentar:

  1. ckckckckck...
    kasian bener..

    yang dicolong cuma ubi, tapi balesan nya luar biasa..
    salam ma temen kmu iaa.

    makanya, lain x coba nyolong barang nya agak elit dikit..
    klo kena balesan, gag nyesal2 bgd..
    soalnya kan colongan nya gag malu2in..
    hehehehe...

    BalasHapus